Dalam industri yang kompetitif ini, perusahaan harus terus berinovasi dan beradaptasi untuk tetap relevan dan memenuhi kebutuhan pengguna.Inilah yang menjadi latar belakang transformasi rebranding yang dilakukan oleh sooltanPay menjadi IndiBizPAY. sooltanPay telah beroperasi lebih dari 2 tahun dan membantu beragam hingga puluhan ribu UMKM untuk go digital.
Secara resmi pada juli 2023 sooltanPay mengambil langkah strategis untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kepada pengguna dengan melakukan transformasi nama menjadi indibizPAY.
Salah satu alasan utama di balik transformasi rebranding ini adalah untuk mencerminkan perluasan cakupan layanan. Dengan rebranding menjadi IndibizPay, perusahaan berusaha menegaskan dirinya sebagai platform yang lebih luas. Tidak hanya terbatas pada pembayaran konvensional, tetapi juga menghadirkan solusi yang menyeluruh untuk kebutuhan bisnis terdigitalisasi dengan mudah. Nama baru tersebut mencerminkan fokus yang lebih kuat pada perluasan pangsa pasar dan segmentasi bisnis yang lebih banyak.
Perubahan nama juga memberikan kesempatan bagi perusahaan untuk membangun citra merek yang baru.
IndibizPAY berusaha membangun citra yang lebih modern, inovatif, dan dapat diandalkan. Selain itu, transformasi rebranding ini juga berfokus pada peningkatan fitur dan layanan. IndibizPAY berkomitmen untuk terus mengembangkan dan menyempurnakan aplikasinya agar lebih mudah digunakan dan memberikan nilai tambah yang lebih besar bagi pengguna.
Selama proses rebranding, perusahaan juga melakukan peningkatan dalam hal keamanan dan privasi data. IndibizPAY mengambil langkah-langkah yang lebih ketat untuk melindungi informasi pengguna dan mengamankan transaksi. Keamanan dan integritas data menjadi prioritas utama dalam pengembangan aplikasi.
Tentunya hal ini selaras dengan tujuan bisnisnya, indibizPAY ingin memberdayakan dan menggerakkan bisnis agar tumbuh dan aktif terkoneksi dengan peluang pasar serta mendukung peningkatan daya saing Indonesia.
Dalam proses rebranding dan perubahan nama ini, IndibizPAY semakin memperkuat fungsinya dengan memaksimalkan fitur-fitur yang telah dikembangkan sebelumnya. Fitur ini mencakup fitur cetak QRIS untuk setiap akun yang telah terupgrade secara gratis hanya dalam 1 hari. QRIS yang ditawarkan juga bukan hanya satu macam, ada statis dan dinamis. Pemilihannya disesuaikan dengan preferensi dari masing masing usaha.
Lebih lengkap mengenai jenis QRIS klik disini
Sebagai salah satu key points dari aplikasi, fitur ini akhirnya juga ditujukan kepada bisnis yang sudah besar atau sudah terlegalisasi melalui badan usaha. Hal ini menjadi implementasi perluasan segmentasi pasar yang dilakukan oleh IndibizPAY. Harapannya, melalui perluasan ini, usaha yang terdampak digital akan lebih semakin banyak dan berkembang.
Selanjutnya juga ada fitur PPOB yang dapat memberikan kesempatan untuk setiap usaha atau bisnis membuka peluang bisnis. Dengan membuka layanan pembayaran tagihan atau pulsa. Bekerja sama dengan layanan telekomunikasi dan produk elektrik, melalui aplikasi IndibizPAY pengguna akan mendapatkan harga beli yang bersaing dan kompetitif Tentunya bagi beberapa usaha hal ini akan sangat berarti untuk memperbesar usaha dan pelanggannya.
Selain kedua fitur utama tersebut, terdapat juga fitur kasir. Fitur kasir ini memudahkan usaha untuk mencatat transaksi secara otomatis melalui riwayat transaksi dan dapat diunduh untuk versi dokumennya. Pengembangan fitur ini selalu dilakukan untuk mengoptimalkan pencatatan usaha yang lebih sistematis dan terintegrasi.
Pada akhirnya, transformasi rebranding dari SooltanPay menjadi IndibizPAY adalah langkah strategis yang diambil perusahaan untuk menghadapi tantangan dan memanfaatkan peluang di industri pembayaran digital. Dengan fokus pada solusi bisnis yang komprehensif, peningkatan fitur dan layanan, serta pembaruan citra merek, IndibizPAY berharap dapat terus tumbuh dan memperkuat posisinya sebagai salah satu pemimpin di industri ini selaras dengan tagline terbarunya “Ciptakan peluang Wujudkan Harapan”.