Keadaan epidemi COVID-19 yang berangsur pulih, membuat banyak pergerakan signifikan yang muncul dari sektor ekonomi. Salah satunya, mulai bangkit kembali event marketing yang sempat terpuruk. Kini, baik online maupun offline berbagai brand lokal maupun internasional banyak mulai berjibaku mengikuti pameran UMKM di berbagai event sebagai salah satu upaya pemasaran bisnis mereka. Lalu, apa manfaatnya jika bisnismu mengikuti event UMKM terkini? Simak penjelasan berikut, keuntungan UMKM ikut event!
Salah satu tujuan dari hadirnya sebuah brand di sebuah pameran adalah untuk ikut unjuk gigi mengenai produk yang mereka miliki. Agar publik bisa melihat dan menjadikan produk salah satu shortlist pilihan konsumen. Dengan pengenalan produk ini, brand berharap bahwa produk dapat diterima baik, dan ikut bersaing di pasar luas.
Selain meningkatkan product knowledge, menjaga image dan kualitas perusahaan merupakan salah satu tujuan utama sebuah bisnis berpartisipasi dalam event atau pameran tertentu. Hal ini diyakinkan agar brand yang kamu miliki dapat semakin dikenal dan diterima dihati masyarakat.
Jika kita membahas riset, pasti akan terkoneksi dengan berbagai hal. Riset dalam sebuah bisnis adalah salah satu yang hukumnya wajib. Dengan adanya riset, bisnis dapat memiliki tolak ukur dan standarisasi dari produk dan plan yang akan dijalankan. Beberapa pentingnya riset dalam sebuah bisnis yakni berfungsi sebagai :
Maka dari itu, tidak heran jika teknik berpartisipasi dalam sebuah pameran merupakan hal yang umum digandrungi oleh brand. Karena berbagai manfaat akan didapatkan sebagai salah satu metode evaluasi juga inovasi bisnis kedepannya. Kalau pengusaha sooltan sudah mulai mengikuti pameran dimana saja? Silahkan share pengalaman kalian di social media sooltanPay ya!
Jangan lupa, selalu jadikan sooltanPay pilihan terbaikmu dalam berbisnis. Klik disini untuk Download sooltanPay sekarang.