Fashion Menjadi Peluang Bisnis UMKM yang Menjanjikan

Kategori
Tips Bisnis
Dipublish Pada
November 14, 2022
Fashion Menjadi Peluang Bisnis UMKM yang Menjanjikan

Gaya hidup saat ini yang sangat dipengaruhi oleh perkembangan teknologi memberikan dampak besar bagi 3F yang tidak asing di sekitar anak muda yaitu food, fashion, dan fun, contohnya seperti hunting menu makanan atau minuman yang baru, koleksi baju atau outfit kekinian dan liburan ke tempat - tempat viral.  Apalagi saat ini dari 3F food, fashion, dan fun bukan hanya semata - mata untuk memenuhi kebutuhan di setiap aspeknya melainkan juga untuk kebutuhan sosial dan gengsi. Dilihat dari kacamata bisnis, kita sebagai UMKM, bisa memanfaatkan kondisi saat ini untuk membuka peluang bisnis UMKM yang menjanjikan, ditambah lagi pakaian adalah kebutuhan sekunder pada manusia.

Fashion bisa menjadi peluang yang menjanjikan jika kita memiliki kemampuan untuk mengelolanya dengan baik. Disini minsol akan memberikan cara - cara dalam membangun bisnis di bidang fashion. Bisnis ini bisa dilakukan untuk siapa saja, baik bagi pemula ataupun yang sudah memiliki pengalaman. untuk pemula dan belum memiliki modal yang cukup banyak, kamu bisa memulai dengan cara menjadi reseller atau sistem dropship. Reseller adalah orang yang menjual kembali produk kepada konsumen dari pihak supplier sedangkan dropship adalah sama seperti dengan reseller tetapi tidak menyetok barang yang dijual. Lalu bagaimana agar bisnis di bidang ini bisa berjalan lancar? simak poin - poin dibawah ini

  1. Tentukan pelanggan dan produk brand kamu
    Menentukan produk seperti apa yang akan dijual dan siapa target pelanggan dari produk kami adalah hal utama dalam membangun bisnis. menentukan target pelanggan yang tepat akan memudahkan kamu nantinya dalam mengembangkan produk dan juga strategi pemasarannya.  
  1. Ikuti tren
    Minsol menilai perkembangan bisnis fashion sedikit berbeda dengan bidang bisnis lainnya. pelaku bisnis dituntut aktif untuk mengikuti trend yang sedang berkembang. pastinya tetap mengikuti identitas brand kamu, nantinya dengan trend yang sedang berkembang kamu bisa melakukan inovasi yang kreatif dan menciptakan nilai tersendiri untuk produk yang akan dipasarkan.  
  1. Strategi pemasaran
    dalam mempromosikan produk dan juga brand, pelaku bisnis harus bisa memilih strategi yang tepat untuk mencapai tujuan. misalkan brand fashion kamu baru launching bulan ini, dan tujuan kamu untuk satu bulan kedepan adalah brand awareness dan target penjualan 50 pcs, nah kamu harus bisa mengatur strategi apa untuk mencapai tujuan tersebut, bisa dengan membuat giveaway, memasang ads di sosial media, endorsement atau yang lainnya.
  1. Evaluasi
    setelah tujuan dan strategi pemasaran dilaksanakan, lakukan evaluasi dimana dengan evaluasi tersebut kamu bisa menentukan tindakan apa yang harus diambil agar produk dan brand kamu terus berkembang. evaluasi bisa dilakukan sebulan sekali atau sesuai dengan kebutuhan.

 

nah itu dia beberapa cara dalam membangun bisnis fashion, pastikan juga jualan kamu sudah menggunakan pembayaran yang digital dan mudah ya. Kamu bisa memberikan pembayaran QRIS yang mudah kepada pelanggan, kamu bisa mendapatankan QRIS dari aplikasi sooltanPay dan yang terpenting tidak dikenakan biaya apapun karena MDR masih 0% lho. Tunggu apalagi, buat QRIS kamu sekarang dan ini waktunya kamu jadi Sooltan.


✨
✨
✨

Siap Menjadi Sooltan?

Mulai langkahmu sekarang #SaatnyaJadiSooltan. Dapatkan kemudahan untuk mewujudkan usahamu secara digital.
Daftar Sekarang
Checklist
QRIS Gratis MDR 0%
Checklist
Upgrade Akun 1 Hari Jadi