Berbagai produk baru dan inovatif serta kreatif kembali hadir dan merajai tangga popularitas produk di Indonesia. Zaman yang kian berkembang membawa perkembangan pesat mengenai cepatnya informasi menyebar di Indonesia, hal tersebut membantu para produsen Brand Local Indonesia dan luar negeri untuk mencipta dan menjual banyak produk berkualitas untuk mencapai target penjualan sesuai yang diinginkan. Di tahun 2022 ini banyak brand luar negeri yang bermunculan di Indonesia, persepsi dan predikat mahal yang melekat dalam produk buatan luar negeri, namun kualitas produk sesuai dan sepadan dengan harga produk yang diperjual belikan, hal tersebut dapat dijadikan contoh bagi pemilik Brand Local untuk melanjutkan usahanya.
Banyaknya brand luar negeri yang bermunculan tak membuat Brand Local kalah saing dan tertutupi tentunya, banyak pengusaha handal dengan karya dan prestasinya baik dalam hal fashion, kosmetik, bahkan makanan yang berhasil membawa Brand Local menembus pasar internasional. Hal tersebut tak ayal merupakan salah satu efek teknologi yang semakin berkembang setiap zamannya, sebagai media promosi bagi mereka yang kreatif dan inovatif menghadapi persaingan dalam dunia bisnis.
Ada beberapa cara yang dapat ditempuh para pengusaha Brand Local untuk menembus pasar internasional, diantaranya adalah dengan membuat iklan di berbagai media baik elektronik, media sosial, dan lainnya semenarik mungkin untuk menarik minat konsumen manca dunia. Selain promosi, produsen Brand Local juga harus melakukan peningkatan produk yang dipasarkan, baik dalam materi pembuatan, bahan baku, dan model yang menarik. Harga yang terjangkau pun menjadi salah satu opsi paling favorit bagi sebagian besar konsumen untuk melirik dan membeli produk yang ditawarkan, baik dalam hal fashion, barang elektronik, kosmetik, bahkan makanan, namun harga yang ditawarkan harus tetap mampu bersaing di pasar internasional.
Penting bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk mendukung Brand Local yang ada, hal tersebut dikarenakan Brand Local mampu menjadi salah satu peluang usaha bagi masyarakat Indonesia dengan membuka berbagai lowongan pekerjaan, Brand Local juga dapat mendukung pertumbuhan ekonomi nasional.
Banyak Brand Local milik Indonesia yang berhasil menembus pasar internasional di tahun 2022 ini. Ada beberapa Brand Local yang mampu menarik minat masyarakat lokal dan mancanegara dengan menjadikan idol korea sebagai brand ambassador-nya, membuat Brand Local tersebut dilirik oleh masyarakat lokal dan mancanegara. Diantaranya adalah Somethinc yang baru-baru ini berhasil menjadikan NCT Dream menjadi brand ambassador-nya, kemudian Scarlett yang berhasil memboyong Song Joong Ki sebagai brand ambassador-nya, kemudian Brand Local mie Lemonilo yang baru-baru ini dapat menjadikan NCT Dream sebagai brand ambassador barunya.
Pemilihan brand ambassador ini jelas mempengaruhi jumlah minat konsumen dan popularitas bagi ketiga produk tersebut, terutama bagi pencinta artis dan idol Korea di seluruh mancanegara. Hal tersebut jelas membuat ketiga produk lokal tersebut semakin mendunia serta penambah pundi-pundi rupiah bagi negara dan masyarakat Indonesia. Jadi, masih yakin gak mau dukung Brand Local dengan segala keuntungannya?